My TV

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Monday, April 1, 2013

Wah udah lama nggak nulis seputar jaringan komputer nih. MikoMan saat ini sudah semester 6 loh, MikoMan juga sudah menentukan bahwa MikoMan akan memilih penjurusan di jaringan komputer daripada penjurusan yang lain alasannya ya katanya kerja di jaringan komputer gajinya besar tetapi MikoMan masih pengen tetap kerja jadi pegawai bank lebih-lebih jadi pegawai Bank Indonesia, moga-moga mimpi MikoMan jadi kenyataan...Amin. Oke malam ini MikoMan pengen membahas seputar suatu program untuk memanage bandwidth suatu jaringan hotspot atau LAN (Local Area Network). Sebentar-sebentar para bloggers dah tahu apa itu pengertian hotspot dan LAN kan klo nggak tahu cari di Om Google aja ya, klo nggak di Wikipedia. MikoMAn agak males juga searching lagi bro hehehe.
Nah apa itu NetCut, NetCut merupakan program yang dapat kita gunakan untuk memberikan hak akses terhadap suatu user untuk akses terhadap suatu koneksi internet dalam suatu hotspot. Jadi intinya dengan NetCut kita bisa memutus sambungan orang yang lagi koneksi di jaringan hotspot atau LAN (Local Area Network). Klo pengen download aplikasi nya sudah banyak bertebaran di internet bloggers. MikoMan benar-benar nggak hapal tempat lokasi dimana download tuh software, cara gampang ialah cari di google dengan keyword NetCut terus install di komputer dan kemudian restart komputer agar sistem dapat melakukan konfigurasi dengan si NetCut. Kemudian jalankan maka ada tampilan seperti ini, ini MikoMan lagi praktek. Nah digambar ada beberapa tombol dan beberapa gambar dari IP address (alamat masing-masing komputer yang mengudara) serta tertera IP Gateway dari Modem/Router. Bentar-bentar MikoMan mau terangin sedikit, apa itu gateway?Gateway itu intinya Gateway or Router itu sama mereka bisa berwujud suatu komputer dan router asli. Gateway or router intinya fungsinya untuk menghubungkan suatu jaringan lokal LAN dengan jaringan luar (internet). Oke lanjut bro, di NetCut kan terdapat beberpa menu seperti tombol choice NetCard untuk memilih kartu jaringan komputer kita, tombol Cut Off untuk memutus sambungan komputer target ke jaringan (intinya program NetCut sih ini bro), terus Find untuk menemukan komputer target dengan kita isi IP target itu menurut MikoMan, Print Table buat melihat IP dan MAC-Address supaya lebih jelas, dan Scan Net untuk menscan IP target yang sedang tersambung dengan hotspot atau LAN.Berikut di bawah ini gambar NetCut yang MikoMan praktekkin.


Duh pusing juga MikoMan buat kata-kata bloggers, oke langsung lanjut aja bagaimana dengan AntiNetCut. Barang jahat tentu akan dilawan dengan barang baik, dengan AntiNetCut kita bisa melihat siapa saja yang menggunakan program NetCut dan siapa saja yang sedang ada di jaringan hotspot dan LAN. Intinya dengan menginstall program ini bloggers, kita terhindar dari pemutusan sambungan dengan paksa dari jaringan hotspot dan LAN dengan NetCut. Mau diputus tuh jaringan nggak bisa coy, lagi enak-enak download udah di tengah jalan malah diuputus enak aja. Cari saja program ini di internet dengan bantuan Om Google dengan keyword ANtiNetCut dan download dech. Cara install juga seperti biasa, seperti saat menginstall suatu program terus jika ingin menjalankan klik start AntiNetCut, klo sudah selesai nge-net klik stop AntiNetCut. Wah sekian dulu ya MikoMan cuap-cuapnya semoga ilmu yang MikoMan share berguna buat bloggers, oh iya ingat ini hanya untuk pembelajaran para bloggers sekalian, klo bloggers malah menyalahgunakan untuk tidak-tidak MikoMan tidak bertanggung jawab. Coz ini hanya untuk pembelajaran. Oke makasih adios!!!
Label:

No comments:

Post a Comment